Home » » pasar ikan nila masih terbuka lebar

pasar ikan nila masih terbuka lebar

Siapa yang tidak mengenal ikan nila, dari dagingnya yang enak juga tingkat komsumsinya tinggi. Dari beberapa pembudidaya ikan nila mengatakan banyak keuntungan yang didapatnnya, salah satunya pembudiya ikan nila, ikan Nila merupakan ikan yang disukai semua kalangan.selain rasanya lezat juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

Ikan Nila  sangat enak rasanya jika digoreng dan dipepes. Selain itu ikan Nila rasanya enak dan harganya terjangkau.
Ikan nila merupakan ikan yang paling mudah dibudidaya. Nila tidak rentan terhadap penyakit, mudah dibesarkan dan dikembangbiakkan.”Di banding Lele, Gurame, dan Patin, Nila jauh lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Nila merah yang banyak dikembangan adalah Nila Larasati. Nila tersebut merupakan hasil perkawinan Nila jantan Pandu dengan Nila betina Kunti. Nila Larasati ini dagingnya lebih tebal untuk dikonsumsi dibandingkan Nila lainnya. Harganya per kilogram sebesar Rp 14.000.
Saat ini,memang terdapat beberapa petani yang kesulitan modal. Modal masih berasal dari bank komersial dengan bunga tinggi dan juga juga riba.Namun beberapa petani benih nila sudah mendapatkan bantuan pemerintah berupa empat paket induk. Satu paket berisi 100 ekor Nila jantan dan 300 ekor Nila betina,harapannya petani benih ikan nila dapat dapat mandiri.

Sebenarnya Modal kecil atau tak bermodal  tidak menghambat  untuk beriktiar berwira usaha,jikalau hanya orang-orang yang bermodal saja yang bisa berwirausaha maka orang kecil tentu tidak bisa berwira usaha .

Semoga bermanfaat

(Sumber : Republika, budidaya ikan dan sedikit editan)

0 komentar:

Posting Komentar

hubungi kami

admin : fery sumanto telp. : 08132803005 whats app : 082135662249 pin bb : D7F89113

hikmah

Hikmah 1

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan,maka Allah akan menggantinya & Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik baiknya(Q.S:34:39)

Sahabatku..jangan pernah ragu sedikitpun rezeki yang dikaruniakan Allah,selama ini saja kita kikir namun Allah tetap memberi rizki kepada kita apalagi kita gemar sedekah,niscaya pasti akan terjamin hidup kita

 

Hikmah 2

Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku maka baginya penghidupan yang sempit(Q.S.20:124) sahabatku..dosa-dosalah yang menyempitkan hati, mari perbaiki diri dan memohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah

 

Hikmah 3

jika engkau berbuat baik,berarti berbuat baik untuk dirimu sendiri dan jika engkau berbuat buruk maka perbuatan burukmu itu untuk dirimu sendiri(Q.S.17:7) tiada yang tertukar atau meleset jangan pernah salahkan keadaan atau orang lain karena semua perbuatan kita pasti kembali kepada diri kita sendiri

hikmah 4

 

Apabila telah ditunaikan sholat,maka bertebaranlah kamu dimuka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah allah banyak-banyak agar kamu beruntung (Q.S.62:10)

Sahabatku..karunia Allah tak hanya berbentuk uang,bisa ilmu,hikmah,kesehatan,silaturahmi,kekuatan iman dan lain-lain. Insyaallah semua jadi ibadah

 

bukti veryfikasi


untuk kenyamanan anda dalam bertransaksi,kami telah terverifikasi di bursamuslim.com

  • bukti veryfikasi bursamuslim.com
  • Popular Posts

    Translate

    Pengikut

    Diberdayakan oleh Blogger.